Doorprize Pertama Kali

Doorprize merupakan acara yang sangat ditunggu tunggu oleh setiap anggota selama mengikuti RAT. Dalam rapat pertanggungjawaban Pengurus dan Badan Pemeriksa setiap tahunnya ada anggapan sebagian anggota “Doorprize” dianggap sebagai aara puncknya RAT karena anggotanya yang lagi beruntung dapat hadiah gratis dari kopdit dan sebagai obat lelah selama menunggu RAT berlangsung. Besarnya Doorprize pertamakali yang dibagi bagi sebesar Rp 150.000,- pada RAT tahun buku 1993 yang diselenggarakan tanggal 2 Februari 2004 dan sekarang Doorprize yang dibagi dari SHU ini mencapai Rp 8.989.224,14 belum termasuk Doorprize berupa barang yang berasal dari sponsor. Doorprize yang dibagikan kepada anggota selain diundi, juga diberikan kepada anggota yang rajin menabung simpanan sukarela baik sebagai penabung terbanyak maupun sepuluh besar penabung terbanyak.

Kegiatan Sarahsehan pertama kali diselenggarakan tanggal 25 September 1994 bertempat diAula Asmara RS.RK.Charitas dengan Tema “Pentingnya Sumber Daya Manusia dalam Peningkatan Usaha” membawa berkah bagi Kopdit Karya Jasa dimana Direktur Umum dan Direktur Medis secara aklamasi mengakui keberadaan Kopdit Karsa Jasa sebagai wadah ekonomii karyawan Rs.Rk Charitas, adapun pembicaraan pada saresehan tersebut adalah :

  1. Kun Hartono dari Kopdit KAKAP Pusri
  2. Sudarman B,(ALM) dari Puskppdit Handriya Sanggraha

Wujud dari pengakuan tersebut dapat dirasakan anggota sampai sekarang dengan diberikannya ruangan tersendir bagi Kopdit Karya Jasa untuk menjalankan opersional  sehari-hari dalam meningkatakan pelayanan terhadap anggota.

Untuk melindungi anggota dari beban utang pada waktu meninggal dunia, agar ahli waris tidak menerima warisan utang, maka sejak tanggal 1 jumi 1996 semua pinjaman anggota diasuransikan ke dana perlindungan bersama (daperma) BK31 (Badan Koordinasi Koperasi Kredit Indonesia) dimana besarnya potongan Daperma berdasarkan jumlah pinjaman – pinjaman yang besarnya sampai dengan Rp 5.000.000,- dipotong daperma sebesar 2%. Sebesar 1½ dari besarnya pinjaman sedangkan diatasnya dipotong daperma sebesar 2%

Kopdit Karsa yang semula bertujuan mensejahterahkan anggota dan masyarakat sekitar mualai tanggal 1 Agustus 1995 mulai mengembangkan sayapnya perlahan lahan dengan memualai mengajak karyawan unit Yayasan Charitas yang berada di BP Sei Buah sebagai anggota luar biasa dimana sifat keanggotaanya tidak sama dengan anggota biasa dimana letak perbedaan tersebut untuk anggota luar biasa dalam RAT  dapat memilih pengurus namun tidak dapat dipilih sebagai pengurus. Begitu juga dalam hal meminjam hanya sebatas 2 (dua) kali simpanan sukarela.

Bagaimana kami dapat membantu Anda?

Kami akan memberikan informasi dan konsultasi untuk kebutuhan Anda. jangan ragu untuk menghubungi kami sekarang juga.

Karya Jasa terus berkomitmen untuk berkerja untuk kemajuan dan kesejahteraan anggotanya. Sukses Karya Jasa

Kristiono Sudirno
Co Founder, Sriwijaya Host & Media Anda

Anda perlu informasi yang lebih lengkap tentang kami?