Kopdit Karya Jasa Jemput Bola Cari Anggota

Pertumbuhan jumlah anggota Kopdit KARSA sejak beberapa tahun terakhir sangat kecil dan cenderung stagnan, dari 1 Januari 2018 sampai dengan 31 Juli 2018 hanya bertambah 228 anggota menjadi  3521 anggota. Diperlukan berbagai usaha agar orang mau menjadi anggota Kopdit. Duduk manis di kantor sambil menunggu orang datang untuk mendaftar menjadi anggota kopdit tidak banyak hasilnya. Harus menjemput bola.

Selama tahun buku 2018, Kopdit KARSA yang didirikan oleh karyawan/I RS RK Charitas Palembang pada 1974 ini, berhasil menambah 429 anggota. Ini jumlah yang lumayan besar. Sayangnya pada tahun yang sama 225 anggota keluar dengan berbagai alasan seperti berhenti bekerja dari RS RK Charitas maupun Unit Yayasan Charitas,  berhenti dan pindah keluar kota, meninggal dunia, dan ada juga tanpa penjelasan. Oleh karena itu perlu dicari cara agar anggota betah dan tidak keluar dari keanggotaan Kopdit.

Sabtu sore hingga malam (09/03/2019), Kopdit Karsa mengadakan Pra RAT – XXIX Tahun Buku 2018. Hadir 348 anggota perwakilan atau 10 % dari total anggota.

Satu hal menarik dari laporan yang dibacakan pengurus adalah usaha manajemen mencari anggota dengan membuat promosi dan juga presentasi. Usaha manajemen nyata bahwa sekarang Kopdit kita memiliki Website resmi Kopdit Karsa (http://karyajasa.com/ ), Warta Karsa, Media sosial Kopdit : Instagram (kopditkaryajasa) dan Facebook (kopdit karya jasa)

Kecuali dari internet ,manajemen juga melakukan beberapa presentasi – presentasi antara lain di TB. Tunas Makmur KM 15, SMA Xaverius 4 Bangau, SD Xaverius 3, TK Berkat Mulia Talang Keramat, CV. Bintang Jaya, PT Langit Biru Bersaudara,  UNIKA Musi Charitas, RS Hana  Bengkulu,  dan penitipan anak KM 7, dilain sisi pengenalan kopdit juga dilakukan secara face to face dengan calon anggota.  Dari beberapa perusahaan atau tempat yang kita lakukan prenstasi hampir mayoritas mereka semua bergabung menjadi anggota Kopdit.

Asnawi (NBA 5259), salah satu karyawan dari TB Tunas Makmur KM 15 mengutarakan alasannya ikut bergabung menjadi anggota kopdit karsa, “produk – produk simpanan dan pinjaman sangat banyak, jadi tinggal pilih sesuai kebutuhan, RAT dapet duit, dapet makan siang, terus hadiahnya juga banyak, dan mantepp – manteppp, dapet bingkisan hari raya pulo, lemak pokoknyo melok Kopdit”.

Selain melakukan usaha Jemput Bola melakukan presentasi, Kopdit KARSA juga jemput bola melakukan transaksi langsung ditempat – tempat anggota kelompok menggunakan fasilitas Sikopdit Online. Semoga dengan usaha – usaha yang dilakukan ini anggota merasa terlayani dengan baik



Leave a Reply