Pelatihan Financial Literacy Kopdit Karya Jasa

Kopdit Karya Jasa mengadakan Pelatihan Financial Literacy yang berkejasama dengan Puskopdit Handriyah Sanggraha Sumatera Selatan pada Hari Selasa – Rabu,  09 – 10 April 2019 yang bertempat di TP KM 7 Kopdit Karya Jasa (Jl. Beringin belakang FIKES Unika Musi Charitas Palembang).

Antusias peserta untuk mengikuti pelatihan tersebut terlihat dari jumlah peserta sebanyak 60 orang yang terdiri dari unit RS RK Charitas,  RS Myria, FIKES, Kopdit Bina Danarta, YK Madira, dan Anggota Umum.

Dalam sambutannya Bpk. Parwata, S.Sos selaku Ketua Kopdit Karya Jasa, berpesan kepada anggota untuk dapat  mendengarkan dan memahami materi yang akan disampaikan oleh fasilitator dengan baik sehingga mendapatkan manfaat dari pelatihan tersebut.

Hari Pertama Pelatihan Financial Literacy materi disampaikan oleh Ibu Anastasia Wuri dan Bapak Alfian. Materi yang disampaikan adalah Misi Credit Union, Produk dan Layanan Kopdit, Cara Berhemat dan Menciptakan Kesejahteraan. Tidak hanya di isi dengan materi tertulis saja, tetapi pelatihan ini juga diselingi oleh kuis-kuis dan kuisioner yang menarik untuk peserta.

Pada hari kedua Pelatihan Financial Literacy materi disampaikan oleh Bapak  M. A. Hasyim Jakfar, S.H dan Ibu M.M Sudarmi. Materi yang disampaikan adalah Mengelola Dana Darurat dan Perencanaan Keuangan Keluarga.  Bapak  M. A. Hasyim Jakfar, S.H dan Ibu M.M. Sudarmi pun mengajak peserta untuk mengisi lembar kerja yang telah disiapkan oleh Puskopdit Handriya Sanggraha Sumatera Selatan.

Ibu Margaretha Haiti (NBA 860)  sebagai peserta yang berasal dari FIKES mengatakan bahwa Pelatihan Finacial Literacy ini sangat baik untuk diikuti dan berharap untuk semua peserta dapat mengaplikasikan ke dalam kehidupan keluarga masing-masing. Beliau jg memberikan saran agar  Kopdit Karya Jasa kembali mengadakan pelatihan yang lebih bagus lagi, karena pada dasarnya manusia belajar seumur hidupnya, yang sesuai motto “ Long Life Education ” .

Pelatihan ditutup oleh Ketua Kopdit Karya Jasa Bpk. Parwata, S.Sos dan Ketua Puskopdit Handriyah Sanggraha Sumatera Selatan Ibu M.M. Sudarmi. Bapak Parwata, S.Sos sangat bangga kepada peserta yang telah mengikuti pelatihan selama 2 hari ini dan berharap pelatihan ini bisa mengubah pola pikir anggota Kopdit Karya Jasa tentang mengatur keuangan menjadi lebih baik lagi.

Serta pada penutupan Pelatihan Financial Literacy Ibu M.M. Sudarmi  juga memberikan  selamat kepada Kopdit Karya Jasa atas Award yang diberikan oleh Puskopdit Handriya Sanggraha Sumatera Selatan pada Semiloka dan RAT XXVI Pusat Koperasi Simpan Pinjam Puskopdit Handriya  Sanggraha Sumatera Selatan pada tanggal 04 – 07 April 2019 sebagai Koperasi Kredit dengan Nilai Pinjaman Lalai Terendah Golongongan Asset Diatas RP 20.000.000.000 (Dua Puluh Miliyard). Maka dari itu sangat terlihat bahwa maju mundurnya sebuah Kopdit sangat berpengaruh kepada  anggotanya, jika anggota sejahtera maka Kopdit pun akan turut menjadi sejahtera.



Leave a Reply